CECORETAN

Author
Published September 11, 2020
CECORETAN
Semangkok Pangsit dan sebiji lemit
Menyambut kedatanganku siang ini.
Sebuah perjalanan dari aktivitas kongkow bersama guru PAI jenjang MTs sekabupaten Bondowoso, tapi yang hadir hanya perwakilan masing masing KKM 1-9. 

Lumayan sih bisa ketemu tatap muka dengan mereka. Katanya sudah 6 bulan tak sua   duduk bersama dalam semeja. Maklumlah masa pandemi, rasa waswas dan cemas sering menyelimuti. Mau hadir mesti mikir berkali kali. Covid 19 condong mengajak orang malas. Malas gerak malas bertindak.

 Sepiring pisang goreng dan segelas air mineral, menjadi suguhan. Di ruang tamu  sohibul bait. Menunggu semua perserta hadir memenuhi forum. 

MTs Nurul Ulum Cindogo nama tempat para guru PAI _yang dari pagi hingga siang ini melakukan kegiatan. Pertemuan rutin bulanan. Total kegiatan sudah 6 kali dari pertama dibentuk MGMP Mapel PAI Jenjang MTs Tingkat kabupaten. 
 
Alhamdulillah Walau ada covid kegiatan tetap berjalan. Beberapa kali pake zoom tapi katanya bosan dan hasilnya tidak memuaskan. Apalagi kegiatan dilaksanakan tidak sambil makan makan bersama, katanya nikmatnya kurang sempurna.

Pukul 09. 00 acara baru dimulai, biasalah rumus plus 1 dari jam undangan tertera. Acara dimulai dengan pembukaan, sambutan Pengawas Bina, Sambutan Ketua MGMP lalu ditutup doa. 

Barulah acara inti dimualai, tema diusung, menarik sekali Implementasi Literasi dalam pembelajaran. Acara dibagi dalam 3 sesi : paparan materi, dialog , tugas dan presentasi. 

Seperti biasa kala kumandang duhur tiba, Break Isoma ( istirahat, makan dan sholat)-peserta rata-rata ambil patasnya saja Isma ( istirahat - makan) sholatnya di rumah saja. 

Begitupun saya, Ahamdulillah sekitar 40 menit dengan kecepatan rata 60 KM/ jam saya nyampe rumah dengan selamat.

OK Bravo MGMP PAI tetap semangat teruslah berkegiatan, implementasikan literasi dalam pembelajaran seperti yang baru saja kita bicarakan. Dan jangan lupa selalu waspada,  jaga kebersihan dan gunakan protokol kesehatan di setiap kesempatan. Semoga kita semua tak terjamah covid 19 ya!


Salam literasi

Bondowoso, 10092020
Husnul Hafifah

Posting Komentar

[ADS] Bottom Ads

Halaman

Copyright © 2021