Pentigraf 2

Author
Published Juni 10, 2020
Pentigraf 2

Sahabat blogger, sore ini saya akan menuliskan kisah harian, benar terjadi, disusun dengan sederhana. Cukup dalam tiga paragraf. Tulisan ini bisa dimasukkan dalam genre pentigraf. Yuk Simak!





Wa Ustazah

Oleh: Husnul Hafifah

Alhamdulillah hari ini bunda bisa mendampingi dan memantau kegiatan anak bungsunya. Kegiatan sekolahnya adalah PAT hari kedua. Kemarin bunda tidak dapat menemaninya. mengingat walau masih dalam WFH, bunda diundang menghadiri rapat koordinasi bersama rekan kerjanya. Di sela berlangsungnya rapat bunda membaca wa grup kelas 7D anak  bungsunya. Ustazah Rumza wali kelasnya berpesan" Mohon para bunda mengirimkan foto dokumentasi ananda dalam kegiataan PAT. Terima kasih". Bundapun langsung meneruskan info itu pada putrinya. Melanjutkan rapat hingga usai, bersamaan azan zurur berkumandang dari mushalla di belangkang kantornya.

Pukul 6.30 hari ini anak bunda, si bungsu sudah berdandan rapi. Usai mandi, mengenakan seragam putih biru berjilbab putih. Wajahnya berbinar dan ceria. Bundapun ikut senang dan merasa adem melihatnya. Hampir 3 bulan ini bunda tidak melihat ritual paginya. Mandi pagi, berkemas mempersiapkan diri akan berangkat ke sekolah. Rindu sekali rasanya.

Belajar di rumah perlahan dan pasti melupakan rutinitas mandi pagi dan berdandan rapi. Hari -hari belajar online dilalui tanpa mandi pagi dan berbaju rapi. Mandinya tiap hari menunggu instruksi. Tanpa instruksi bisa melewatkan hari tanpa mandi. Apa tidak pusing tiap hari bunda harus ngomeli baru akan mandi? Aneh! Oh...ternyata begitu ajaibnya wa sang ustaza. Bunda cemburu dibuatnya.

Bondowoso, 9062020

2 komentar

  1. Pentigrafnya bagus sekali bunda 😍 Saya belum pernah berhasil membuat pentigraf, akhirnya banyak graf. Nglantur kemana-mana. Hehe.

    Insyaa allah shalihah ya de bungsu.
    Salam kenal bu husnul 🙏

    BalasHapus

Posting Komentar

[ADS] Bottom Ads

Halaman

Copyright © 2021