Kejutan

Author
Published Agustus 08, 2020
Kejutan
Aku no 2 dari 3 bersaudara. Cacak (Kakak) aku dan adik perempuanku. Umurku dengan Cacak hanya terpaut 4 tahun sedangkan dengan Adik 9 tahun. Walau no 2, postur tubuhku lebih besar dan kekar dibandingkan  Cacak. Tak heran bila orang mengira aku yang no.1. Ketika masa kanak-kanak akupun biasa bertindak sebagai pembela saat anak-anak kampung usil pada Cacak. Endingnya mesti aku yang selalu berkelahi tak terima bila Cacak dibully.

Kenangan masa kanak-kanak bersama Cacak  sering kurindu. Sejak Cacak SMA hingga kerja, aku jarang ketemu,  Ketemu jika pas libur semester atau hari raya. Hari raya di masa pandemi ini Cacak tidak pulang. Ia tak berani tak punya nyali. Berbeda denganku , Sejak usai ldul fitrih aku sudah 2x balak balik dari rumah - ke Malang (tempat kost). Aku tahu sebenarnya  Cacak sangat merindukan  Mama, Ayah , Uti  juga saudara di rumah. Hanya Cacak lebih jauh kedepan memikirkan kesehatan dan keselamatan semuanya. Aku memakluminya. Karakter Cacak yang sangat hati- hati bahkan cenderung berlebihan menyikapi pandemi, hingga Ia lebih memilih memendam sendiri kerinduannya. Aku tak tahan dengan sikapnya.

Akupun menyusun strategi gimana bisa mengajak Cacak pulang. Kebetulan aku ada acara ke Malang.  Baru 3 hari di Malang kubaca wag keluarga. Isi mengabarkan  si mbah Iyut Uti masuk UGD, sehari lagi akan di operasi. Tanpa menunggu waktu aku memajukan jadwal  kepulanganku. Rupanya berita sakitnya Iyut uti meluluhkan hati Cacak, iya ambil cuti 2 hari. Cacak kubawa pulang sebagai kejutan pada orang rumah, Mama utamanya. Kamis malam tepat pukul 21.30 berdua aku sampai rumah. Benar-benar kejutan!  Bahagianya kulihat ekspresi mama saat sulungnya sampai rumah. Namun bahagiaku tak lama. Berganti perih meliliti rasa perutku. Aku harus melewati malam dengan menahan lapar.  Ternyata datang dengan kejutan, Tidak  jatah makan , apalagi menu kesukaan.


Bondowoso, 8 Agustus 2020

3 komentar

  1. Rindu terobati tapi perut tidak dapat diajak kompromi.

    BalasHapus
  2. Wuihhh
    Minum air putih yg banyak ktny bisa menunda lapar
    Tp sy blm membuktikan bun
    Hehehe...

    BalasHapus

Posting Komentar

[ADS] Bottom Ads

Halaman

Copyright © 2021